Akhiranです Desu Dalam Bahasa Jepang



Basasing.com - Hallo sahabat bahasa asing kali ini masih seputar tentang bahasa Jepang. hehe maaf saya langsung memberikan materi yang terbilang acak. Oke untuk kalian yang benar-benar baru mempelajari bahasa Jepang dari awal, kalian akan menemukan pola kalimat です. Biasanya pola kalimat ini sering berada diawal-awal pelajaran bahasa Jepang. Yuk disimak penjelasan mengenai pola kalimat です.


akhiranです merupakan sebuah akhiran dalam setiap kata benda dalam sebuah kalimat. Kalimat ini mempunyai sebuah arti "adalah" (COPULA). Bentuk dari informal です adalah だ. Oke kita langsung masuk kedalam contoh kalimat yang menggunakan akhiran です.

RumusKata Benda + です/だ (Positive)

Kata Benda +  ではありません (Negative)

Kata Benda + です + か (Interogative)


これはえんぴつです
kore wa enpitsu desu
ini adalah pensil.

これはなんですか?
Kore wa nan desu ka?
apa ini?

私は学生です
watashi wa gakusei desu
saya adalah seorang pelajar.

A : あなたは学生ですか?
 anata wa gakusei desu ka?
apakah kamu seorang pelajar?
B : はい、私は学生です
hai, watashi wa gakusei desu. (+)
ya, saya seorang pelajar.

Namun jika anda ingin mengatakan "saya bukan pelajar" maka tinggal masukan rumus kedua yaitu ではありません kemudian diawali dengan kata いいえ

A : あなたは学生ですか?
anata wa gakusei desu ka?
apakah kamu seorang pelajar?

B : いいえ、私は学生ではありません
iie, watashi wa gakusei dewa arimasen
tidak, saya (adalah) bukan seorang pelajar.


A : この食べ物は美味しいですか?
kono tabemono wa oishii desu ka?
apakah makanan ini enak?
B : 美味しいです
oishii desu yo.
enak loh


Bagaimana sudah paham dengan materi kali ini? semoga materi kali ini dapat membantu kalian semua dalam mempelajari bahasa korea. Jika ada kesalahan saya minta maaf yang sebesar-besarnya dan dimohon untuk meninggalkan komen untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Akhir kata sampai jumpa lagi.







Akhiranです Desu Dalam Bahasa Jepang Akhiranです Desu Dalam Bahasa Jepang Reviewed by Fikri Haikal on July 14, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.