Penggunaan Imnida -입니다 Dalam Bahasa Korea



Basasing.com - Hallo Chingu, bagaimana dengan belajar bahasa koreanya? masih semangat bukan? yuk kali ini basasing akan memberikan materi baru yaitu 입니다 (imnida) dalam bahasa korea. Oke langsung saja Chingu, berikut ini adalah penjelasan mengenai partikel 입니다.

입니다 bila dibaca yaitu imnida meskipun dalam huruf hangul tersebut bertuliskan "ip-ni-da". Opini saya jika huruf "p" dan "m" itu jika terlihat sama saja dalam konteks 입니다. Itu hanya opini, lanjut saja. 입니다 adalah penggunaan kata formal sedangkan nonformalnya adalah 이에요/에요. 입니다 jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti "adalah". Biasanya 입니다 diletakkan setelah kata benda.

Rumus
Subjek + 이/가/은/는 + Kata Benda + 입니다 
Oke langsung menuju contoh:


  • 저는 대학생 입니다 : Jonen Daehaksaeng imnida : Saya adalah seorang mahasiswa

  • 아버지 는 경찰 입니다 : Abeojineun gyonchal imnida : Ayah adalah seorang polisi

  • 티가씨는 인도네시아사람입니다 : Tika-ssineun indonesia saram imnida : Tika adalah orang Indonesia.



Bagaimana Chingu mudah bukan untuk mempelajarinya. Ingat saran saya belajar bahasa itu harus berisik karena kalian diwajibkan untuk berani berbicara meskipun anda tidak punya lawan bicara dengan menggunakan bahasa yang sedang anda pelajari. Selamat berlatih Chingu!


Sumber gambar
https://www.istockphoto.com/photos/korean-language?excludenudity=true&sort=mostpopular&mediatype=photography&phrase=korean%20language
Penggunaan Imnida -입니다 Dalam Bahasa Korea Penggunaan Imnida -입니다 Dalam Bahasa Korea Reviewed by Fikri Haikal on July 10, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.