Tata Bahasa N4 はずだ Hazu da



     Basasing.com - Hallo sahabat belajar bahasa asing, kali ini saya akan membahas mengenai materi bahasa Jepang. Pada materi kali ini saya akan membahas tata bahasa Jepang pada tingkat N4(sebenarnya saya sendiri bingung ini materi N3 atau N4). Materi kali ini adalah tata bahasa serta penggunaan はずだ. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia はずだ berarti "pasti.." atau "harus...". Penggunaan partikel ini dimaksudkan  untuk menekankan harapan bahwa sesuatu akan terjadi atau seharusnya seperti itu. Oke langsung kita ke rumus penggunaan はずだ .

Rumus
V (bentuk kamus) + はずだ
Adj い +  い + はずだ
Adj  な + な + はずだ
Kata Benda + の + はずだ 


Contoh kalimat:

一所懸命日本語を勉強しますから、次の級が合格するはずだ。
Isshokenmei nihongo o benkyō shimasukara,tsugi no kyū ga gōkaku suru hazuda. 
karena saya sudah belajar bahasa jepang sekuat tenaga, saya harus lulus bahasa jepang level berikutnya.

あの人はインドネシア大学で日本語を進学することにしたから、高校生の時基本日本語を勉強したはずだ
Ano hito wa Indoneshia daigaku de nihongo o shingaku suru koto ni shitakara, kōkōsei no toki kihon nihongo o benkyō sita hazuda.
Karena orang itu ingin melanjutkan studi bahasa Jepang di Universitas Indonesia, pasti sejak SMA dia sudah belajar dasar bahasa Jepang.

遅れても、先生は来るはずだ.
okuretemo, sensei wa kuru hazuda
Meskipun telat, sensei pasti datang.

母の作ったケーキはおいしいはずだ。
Haha no tsukutta kēki wa oishī hazuda.
Kue buatan ibuku pasti lezat.

     Bagaimana? mudah bukan. Ingat kita bisa karena terbiasa dalam melakukan sesuatu hal. Jadi cobalah untuk sebisa mungkin menggunakan tata bahasa ini dalam kehidupan sehari-hari anda. Jika dalam penulisan artikel ini terdapat sebuah kesalahan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan dimohon untuk meninggalkan komentar untuk perbaikan artikel. Terima kasih.





Tata Bahasa N4 はずだ Hazu da Tata Bahasa N4 はずだ Hazu da Reviewed by Fikri Haikal on August 07, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.