Cara Membandingkan Sesuatu Dalam Bahasa Korea



Basasing.com  - Hallo semua bertemu kembali dengan penulis dengan tentunya materi yang menarik. Kali ini materi yang akan basasing beri tahu adalah bagaimana cara membandingkan sesuatu dengan bahasa Korea. Kita dapat menggunakan kata 보다 dalam kalimat. Kata 보다 sendiri jika diartikan kedalam bahasa Indonesia dalam konteks ini artinya adalah 'dari tinggi' kemudian setelah itu kita juga harus menyisipkan kata 더 yang artinya 'lebih'. Oke sahabat basasing jika kalian pusing dengan penjelasan materi tadi berikut ini saya ringkas pernyataan yang tadi:

- Subjek1 + 는 /은 + Subjek 2 + 보다 더 + Kata sifat

Jika diterjemahkan berarti Subjek satu merupakan sesuatu yang unggul daripada subjek nomor 2. oke kita langsung menuju beberapa contoh ya teman-teman.

이 꽃은 꽃보다 더 아름답다.

bunga ini lebih cantik daripada bunga itu.

이 : ini
꽃 : bunga
아름답다 : cantik


저건물은이 건물보다 더 크다.

Bangunan itu lebih besar dari gedung ini.

저 : itu
건물 : gedung
크다 : tinggi

이 가방은 그 가방보다 더싸다.

Tas ini lebih murah daripada tas itu.
가방 : tas
싸다 : murah
비싸다 : mahal

자카르타 날씨가 반둥 날씨보다 더워요.

Cuaca Jakarta lebih panas daripada cuaca di Bandung.
자카르타 : jakarta
날씨 : cuaca
반둥 : bandung 
더워요 (kata dasarnya 덥다) : panas

Bagaimana teman-teman? sudah paham dengan materi kali ini? Mungkin hanya sedikit materi yang bisa saya berikan kepada teman-teman karena saya sendiri masih belajar bahasa. Mungkin kalau teman-teman sudah memiliki banyak kosakata jangan lupa untuk sering berbagi pengalaman belajar bahasa. Jika ada kesalahan dalam artikel ini, penulis memohon maaf yang sebesar-besarnya dan meminta teman-teman untuk menulis komentar demi kemajuan blog kita bersama. Terima kasih.








Cara Membandingkan Sesuatu Dalam Bahasa Korea Cara Membandingkan Sesuatu Dalam Bahasa Korea Reviewed by Fikri Haikal on October 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.