Kasus Nominativ Dalam Bahasa Jerman



Basasing - Hallo sahabat bahasa asing, bertemu kembali dengan saya sebagai pembawa materi. Kali ini saya akan membahas mengenai salah satu kasus dalam bahasa Jerman yaitu kasus nominativ. Teman-teman bahasa Jerman pasti sering mendengar kasus Nominativ, Akkusativ, Dativ, Genetiv. Namun pada pembahasan kali ini saya akan lebih condong membahas mengenai kasus Nominativ. Oke teman-teman kita langsung ke materi.

Kasus Nominativ dalam bahasa Jerman yaitu ketika dalam satu kalimat terdapat subjek dan kata benda. Dengan kata lain kasus nominativ ini adalah kata yang bertindak sebagai subjek atau pelaku dalam kalimat.  Selain itu kasus nominativ juga dapat juga disebut sebagai "kasus pertama" karena bisa dipertanyakan dengan interogativ wer atau was.

Sie ist die Mutter von Dani.
Dia adalah ibunya Dani.

Das Fahrrad ist Mein.
Sepeda (itu) milik saya.

Dalam kata yang digarisi-bawahi merah itu adalah subjek atau pelaku utama.

Bagaimana teman-teman, mudah bukan untuk mengetahui kasus Nominativ dalam bahasa Jerman. Jika ada kesalahan dalam artikel ini, penulis meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk memberikan komentar. Terima Kasih.

Sumber:
http://belajar-jerman.com/perbedaan-kasus-nominativ-akkusativ-dan-dativ/
http://nbcgeonair.blogspot.com/2012/11/der-kasus-nominativ-akkusativ-dativ.html

Kasus Nominativ Dalam Bahasa Jerman Kasus Nominativ Dalam Bahasa Jerman Reviewed by Fikri Haikal on November 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.