Penggunaan Konjungasi Nicht Dalam Bahasa Jerman


Basasing - Halo teman-teman, bagaimana kabarnya? masih semangat untuk belajar bahasa Jerman bukan. Kali ini saya akan menulis sebuah artikel mengenai konjungasi negatif dalam bahasa Jerman yaitu nicht, Dalam pembicaraan, ketika seseorang menggunakan kata "nicht" berarti seseorang tersebut menyatakan "tidak". 

Penggunaan "Nicht"

Negasi "nicht" dapat digunakan pada saat atau beberapa kondisi:

1. Pada Nama Kota/Negara/Tempat

S + V + NICHT 

Contoh:
1. Ich arbeite nicht in Japan.
2. Ich habe in Deutschland gewohnen nicht.

Lantas apakah terdapat perbedaan diantara kalimat tersebut? jawabannya adalah kalau kita menggunakan kalimat nomor satu adalah menolak sebagaian isi kalimat. Pernyataan nomor 1 adalah kita sedang berada di Jepang namun tujuannya tidak untuk bekerja melainkan seperti lanjut kuliah atau berwisata. Sedangkan nomor 2 adalah kita menolak seluruhnya misalnya saja seperti kita bisa bahasa Jerman secara lancar dan orang-orang menganggap bahwa kita pernah tinggal di Jerman padahal kenyataannya tidak. Maka kita menggunakan nicht pada bagian belakang.

2. Pada Kata Kerja

S + VERB + NICHT
Contoh :
Ich trinke Kaffee am morgen nicht.
Saya tidak minum kopi pada pagi hari.

Er studiert in diesem universität nicht als schüler.
Dia tidak belajar sebagai mahasiswa di Universitas ini.

Mungkin hanya sampai disini dulu artikel yang saya buat mengenai penggunaan konjungasi negatif Nicht untuk menyatakan penolakan atau jika diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti "tidak". Jika ada kesalahan dalam penulisan artikel saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.



Sumber:
https://belajar-jerman.com/membuat-kalimat-negatif-dalam-bahasa-jerman/




Penggunaan Konjungasi Nicht Dalam Bahasa Jerman Penggunaan Konjungasi Nicht Dalam Bahasa Jerman Reviewed by Fikri Haikal on November 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.