Tata Bahasa Jepang に伴って : Seiring Dengan



Basasing - Hallo teman-teman sahabat bahasa asing, bagaimana persiapan JLPT? Semoga teman-teman semakin semangat untuk mempelajari bahasa Jepang. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai penggunaan に伴って dalam bahasa Jepang. Yuk disimak!

Penggunaan に伴って dapat diartikan kedalam bahasa Indonesia sebagai "seiring". 
意味:Aが変化するとBも一緒に変化する。一方の変化とともに他方も変わることを表す。社会的なことに使われることが多い。Nihonkyoushi, 2018,【JLPT N2】文法・例文:〜にともなって, https://nihongokyoshi-net.com/2018/04/16/jlptn2-grammar-tomonatte/ diakses tanggal 3 Mei 2019

Jika kita melihat penjelasan dari Nihonkyoushi artinya adalah jika A berubah, maka pada bagian B juga akan berubah. Maka artinya seandainya terdapat perubahan pada A, maka pada bagian B akan mengalami perubahan akibat dampak dari perubahan A. Perubahan ini juga meliputi hal-hal yang berlatar belakang sosial. Misalnya pada bagian B atau sebelumnya adalah masyarakat menggunakan cara B, namun karena terdapat perubahan pada bagian A sehingga mengikuti perubahan pada bentuk B.

Rumus

V + に伴って
N + に伴って

例文

産業革命後と伴って、様々な商品が発明されました。
Seiring pasca revolusi industri, banyak produk ditemukan.

インターネット利用をする人がすると伴って、、デマ情報も散らせている。
Seiring dengan orang yang memanfaatkan internet meningkat, penyebaran berita bohong berada dimana-mana.

時代が発達とともになって、さまざまの技術が発明して、機械の機能が人間の機能を取り替える。
Seiring dengan perkembangan jaman, berbagai teknologi ditemukan, peran teknologi dapat menggantikan peran manusia.

日本で少子化とお年寄りが増える伴って、政府が外国人を募集する。
Di Jepang seiring karena meningkatnya jumlah lansia dan berkurangnya jumlah angka kelahiran, Pemerintah Jepang merekrut pekerja asing dari luar untuk bekerja di Jepang.

季節が変わると伴って、社会生活のやり方も変わりなります。
Seiring dengan berubahnya musim, caya gaya hidup masyarakat dalam setiap musim juga berubah.

Bagaimana teman-teman, sudah mulai memahami penggunaan mengenai に伴って? teman-teman harus membuat beberapa contoh kalimat menggunakan tata bahasa ini. Jika dalam artikel ini terdapat kesalahan, penulis meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar agar segera dapat diperbaiki. Terima kasih.


Sumber :
https://nihongokyoshi-net.com/2018/04/16/jlptn2-grammar-tomonatte/
Tata Bahasa Jepang に伴って : Seiring Dengan Tata Bahasa Jepang に伴って : Seiring Dengan Reviewed by Fikri Haikal on May 03, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.