Tata Bahasa Korea 고나서 Setelah...Kemudian....



Basasing - Hallo sahabat teman-teman bahasa asing bagaimana dengan belajar bahasa asingnya? tentunya teman-teman masih memiliki semangat untuk belajar bahasa bukan? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tata bahasa Korea. Yuk disimak teman-teman.

Pada Artikel ini saya akan membahas mengenai kata sambung dalam bahasa Korea yaitu 고나서. 고나서 merupakan kata sambung yang menyambungkan frasa pertama dengan frasa kedua. Sesudah kalimat pertama dilakukan maka subjek akan melakukan frasa kedua.Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai "kemudian" atau "setelah itu". Berikut ini adalah rumusnya;

Rumus

Kata Kerja Dasar (Tanpa 다) + 고나서

Kosakata Baru

상담하다 : berkonsultasi
토론하다 : berdebat
수렴하다 : mengumpulkan
의견 : pandangan, pendapat
인상 : kesan
도움 : membantu

Contoh Kalimat

부모와 상담하 고나서 인도네시아 대학에 진학하기로했습니다.
Setelah saya berkonsultasi dengan orangtua, kemudian saya memutuskan untuk melanjutkan studi di UI (Universitas Indonesia).

이번 토론을 끝내고나서,여러분의 의견을 수렴합니다.
Setelah kita mengakhiri debat kali ini, saya akan mengumpulkan berbagai pandangan dari hadirin.

이 영화를보고 나서 친구에게그영화를 이야기합니다
Setelah saya menonton film itu, saya akan menceritakannya kepada teman saya.

식사를 끝내고 나서 어머니에 도움을줍니다.
Setelah makan, kemudian saya membantu ibu saya.

식사를 끝내고 나서 자고하지 마십시오.
Setelah makan, jangan tidur.

Bagaimana teman-teman untuk tata bahasa Korea pada hari ini? Teman-teman dapat membuat kalimat sendiri dengan menggunakan 고나서 untuk melatih pemahaman teman-teman. Jika dalam artikel ini terdapat kesalahan, penulis meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang baik untuk membangun blog ini. Terima kasih.
Tata Bahasa Korea 고나서 Setelah...Kemudian.... Tata Bahasa Korea 고나서 Setelah...Kemudian.... Reviewed by Fikri Haikal on May 16, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.