Tata Bahasa Jepang : に応えて Ni Kotaete ; Sebagai Jawaban Atas



Basasing - Hallo sahabat bahasa asing bagaimana kabarnya? sebelumnya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya karena sudah sebulan lebih tidak menulis sebuah artikel. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tata bahasa Jepang. Yuk disimak baik-baik!

Tata bahasa Jepang kali ini adalah に応えて ni kotaete. Pola tata bahasa ini berada dikisaran N2. Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, tata bahasa ini dapat diartikan sebagai "sebagai respon terhadap...." atau "sebagai jawaban atas....". atau "sebagai tanggapan atas..." Oke teman-teman langsung saja kita simak bagaimana rumus-rumusnya!

Rumus:

Kata Benda + に応えて

Contoh Kalimat:

快適に電車に乗る乗客に応えて、KCIとしてしられる電車の会社は妊娠中の乗客に無料のピンを配る。
Menanggapi penumpang di kereta api supaya nyaman, perusahaan kereta KCI membagikan pin gratis kepada penumpang yang hamil.

森林火災に応えて、政府は人工雨を作ろうとしている
Menanggapi kebakaran hutan, Pemerintah mencoba untuk membuat hujan buatan.

A会社の依頼に応えて、我々は生産量を増やし.
Sebagai respon terhadap permintaan perusahaan A, kita akan meningkatkan produksi barang.

卒業したらどこで働く質問に応えて今答えられない.
Menanggapi pertanyaan "Dimana kamu akan bekerja setelah lulus", saya tidak bisa menjawabnya.

デモンストレーションに応えて大統領が願望の話に大学生を招待させた.
Menanggapi aksi demonstrasi, Presiden mengundang mahasiswa untuk berdialog mengenai aspirasi mereka.

Oke, itu dia tata bahasa Jepang kali ini. Teman-teman diharapkan membuat beberapa kalimat dengan menggunakan tata bahasa yang sudah dipelajari kali ini. Jika dalam artikel ini terdapat sebuah kesalahan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk memberikan komentar perbaikan agar membantu teman-teman lainnya yang sedang belajar. Akhir kata sampai jumpa dan bertemu kembali pada artikel berikutnya.



Tata Bahasa Jepang : に応えて Ni Kotaete ; Sebagai Jawaban Atas Tata Bahasa Jepang : に応えて Ni Kotaete ; Sebagai Jawaban Atas Reviewed by Fikri Haikal on October 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.