Tata Bahasa Jepang ことができます Koto Ga Dekimasu




Basasing - Hallo teman-teman sahabat kembali lagi bersama blog basasing yang membahas materi belajar bahasa asing. Bagaimana kabarnya teman-teman? Saya berharap teman-teman masih semangat untuk mempelajari bahasa asing. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tata bahasa Jepang. Yuk disimak baik-baik!

Tata bahasa Jepang kali ini adalah ことができます koto ga dekimasu. Tata bahasa ini berada di level N5. Oke teman-teman Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, tata bahasa  ことができます koto ga dekimasu dapat diartikan sebagai "dapat (melakukan sesuatu)" atau "bisa".  Oke teman-teman langsung saja kita simak bagaimana rumus-rumus dalam membuat tata bahasa kali ini.

Rumus

Vる + ことができます
Ⅴる + ことができる

例文

私は英語を話すことができます。
Saya bisa berbicara bahasa inggris.

母は泳ぐことができません。
Ibu saya tidak bisa berenang.

ガソリンスタンドでタバコを吸うことができません。
Kamu tidak bisa merokok di pom bensin.

私はこのソフトをインストールすることができない。
Saya tidak bisa menginstal software ini.

あなたは箸で寿司を食べることができますか?
Bisakah kamu makan sushi pakai sumpit?

昨日病気でしたすから大和先生と会うことができませんでした
Karena kemarin saya sakit, saya tidak dapat bertemu dengan Yamato-sensei.

山田先生は忙しそうだって電話をすることができない
Yamada-sensei sepertinya sedang sibuk sehingga saya tidak dapat meneleponnya.



Oke, itu dia tata bahasa Jepang kali ini. Teman-teman diharapkan membuat beberapa kalimat dengan menggunakan tata bahasa yang sudah dipelajari kali ini. Jika dalam artikel ini terdapat sebuah kesalahan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk memberikan komentar perbaikan agar membantu teman-teman lainnya yang sedang belajar. Akhir kata sampai jumpa dan bertemu kembali pada artikel berikutnya.
Tata Bahasa Jepang ことができます Koto Ga Dekimasu Tata Bahasa Jepang ことができます Koto Ga Dekimasu Reviewed by Fikri Haikal on February 26, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.