Tata Bahasa Jepang をこめて o komete; Dengan Melibatkan, Dengan Memasukkan




Basasing - Hallo teman-teman sahabat kembali lagi bersama blog basasing yang membahas berbagai bahasa asing. Bagaimana kabarnya teman-teman? Saya berharap teman-teman masih semangat untuk mempelajari bahasa asing. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tata bahasa Jepang. Yuk disimak baik-baik!

Tata bahasa Jepang kali ini adalah をこめて o kometeTata bahasa yang akan kita bahas berada diantara level N2. Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, tata bahasa をこめて o komete dapat diartikan sebagai "dengan melibatkan...." atau "dengan memasukkan..." atau lebih mudah teman-teman mengingatnya dengan terjemahan "dengan..." . Oke teman-teman langsung saja kita simak bagaimana rumus-rumus dalam membuat tata bahasa kali ini.

Rumus


N +をこめて

Contoh Kalimat


親は愛をこめて子供を育児するものだ。
Orangtua membesarkan anak dengan (memasukkan/melibatkan) cinta.

愛というのは目から心に下がってではなく、心から心へをこめて、短所の相手が受けられることだ。
Cinta itu bukan hanya dari mata turun ke hati, tetapi dengan memasukkan dari hati ke hati anda dapat menerima kekurangan pasangan anda.

論文は心がこもって簡単になるんじゃない?
Bukankah itu menjadi mudah kalau anda membuat skripsi jika anda menulisnya menggunakan hati /perasaan anda?

この手紙は感謝を込めて君に贈りました。
Saya mengirim surat ini kepada Anda dengan rasa terima kasih.

優しいと愛を込めて君と結婚したい。
Saya ingin menikah denganmu dengan cinta dan kasih sayang yang saya punya.

彼は君にいつもお世話になったにきっかけで真心をこめて、感謝したと言った
Dia mengucapkan terima kasih dengan tulus hati karena selalu merepotkan dirimu.

そのチームは誇らしいを込めて金杯を引き上がった。
Tim itu dengan bangga mengangkat piala emas.


Oke, itu dia tata bahasa Jepang kali ini. Teman-teman diharapkan membuat beberapa kalimat dengan menggunakan tata bahasa yang sudah dipelajari kali ini. Jika dalam artikel ini terdapat sebuah kesalahan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk memberikan komentar perbaikan agar membantu teman-teman lainnya yang sedang belajar. Akhir kata sampai jumpa dan bertemu kembali pada artikel berikutnya.
Tata Bahasa Jepang をこめて o komete; Dengan Melibatkan, Dengan Memasukkan Tata Bahasa Jepang をこめて o komete; Dengan Melibatkan, Dengan Memasukkan Reviewed by Fikri Haikal on February 23, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.