Tata bahasa Jepang たことがあります Ta Koto Ga Arimasu




Basasing - Hallo teman-teman sahabat kembali lagi bersama blog basasing yang membahas materi belajar bahasa asing. Bagaimana kabarnya teman-teman? Saya berharap teman-teman masih semangat untuk mempelajari bahasa asing. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tata bahasa Jepang. Yuk disimak baik-baik!

Tata bahasa Jepang kali ini adalah ことがあります/ことがある koto ga arimasu, koto ga aru. Tata bahasa ini berada di level N5. Oke teman-teman Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, tata bahasa   ことがあります/ことがある koto ga arimasu、koto ga aru dapat diartikan sebagai "pernah".  Oke teman-teman langsung saja kita simak bagaimana rumus-rumus dalam membuat tata bahasa kali ini.

Rumus
Vた + ことがあります
Vた + ことがある

例文
私はジョグジャカルタへ行ったことがあります。
Saya pernah pergi ke Yogjakarta.

私はたこ焼きを食べたことがあります。
Saya pernah makan takoyaki.

私は中国語を勉強したことがあります。
Saya pernah belajar bahasa China.

私は道を迷ったことがあります。
Saya pernah tersesat di jalan.

君はギターを習ったことがありますか?
Bukankan kamu pernah belajar bermain gitar?

私は彼と恋に落ちたことがあります。
Saya pernah jatuh cinta dengannya.

君は私に靴を投げたことがあります。
Kamu pernah melemparkan sepatu kearah saya.

ミナさんは韓国語能力試験を受験したことがあります。
Mina pernah mengikuti ujian bahasa Korea(TOPIK).

Oke, itu dia tata bahasa Jepang kali ini. Teman-teman diharapkan membuat beberapa kalimat dengan menggunakan tata bahasa yang sudah dipelajari kali ini. Saya sangat bahagia jikalau teman-teman dapat membuat kalimat kemudian ditulis pada kolom komentar agar kita memiliki beragam contoh kalimat mengenai tata bahasa kali ini. Jika dalam artikel ini terdapat sebuah kesalahan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk memberikan komentar perbaikan agar membantu teman-teman lainnya yang sedang belajar. Akhir kata sampai jumpa dan bertemu kembali pada artikel berikutnya.
Tata bahasa Jepang たことがあります Ta Koto Ga Arimasu Tata bahasa Jepang たことがあります Ta Koto Ga Arimasu Reviewed by Fikri Haikal on February 27, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.