Nama-Nama Anggota Keluarga Dalam Bahasa Jerman

 

Basasing.com  - Oke teman-teman bagaimana kabarnya? Hari ini kita akan melanjutkan kembali pembelajaran tentang bahasa Jerman. Seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya bahwa saya akan membahas dasar-dasar dalam bahasa Jerman. Salah satu topik dasar yang harus diketahui oleh kalian adalah tentang keluarga.

    Topik keluarga merupakan topik yang bisa dibilang adalah topik pembicaraan sehari-hari. Keluarga yang menjadi elemen penting dalam kehidupan kita juga sering dibahas ketika berbincang-bincang. Oleh karena itu, saya telah membuat list-list nama-nama keluarga dalam bahasa Jerman yang sering keluar atau krusial dan wajib diingat. Tidak hanya itu, saya juga membuat list-list nama-nama keluarga dalam bahasa Jerman yang wajib diketahui tetapi kosakata ini jarang dibicarakan dalam perbicangan sehari-hari. Apa saja nama-nama keluarga dalam bahasa Jerman? yuk diikuti baik-baik.

Kosakata

der Groβvater : Kakek
die Groβmutter : Nenek
der Vater : Ayah
die Mutter : Ibu
der Onkel : Paman/Om
die Tante : Bibi/Tante
der Sohn : Anak Laki-Laki
die Tochter: Anak Perempuan
der Bruder : Saudara Laki-Laki
die Schwester : Saudara Perempuan
der Ehemann : Suami
die Ehefrau : Istri
der Freund : Teman Laki-Laki (bisa berubah konteksnya menjadi Pacar Laki-Laki)
die Freundin : Teman Perempuan (bisa berubah konteksnya menjadi Pacar Perempuan)
der Cousin : Sepupu Laki-Laki
die Cousine : Sepupu Perempuan
der Neffe : Keponakan Laki-Laki
die Nichte : Keponakan Perempuan
der Enkel : Cucu Laki-Laki
die Enkelin : Cucu Perempuan

Game

    Tidak hanya menghafal lewat tulisan-tulisan yang ada di blog ini saja, penulis juga membuat sebuah metode baru untuk membantu kalian dalam menghafal kosakata-kosakata bahasa Jerman. Penulis telah membuat desain berupa gambar-gambar keluarga kemudian dengan bahasa Jerman. Dalam game yang saya buat, saya tidak menerjemahkannya kedalam bahasa Indonesia karena saya berharap bahwa dengan kalian melihat gambar, kalian akan langsung tahu artinya.  Namun tidak menutup kemungkinan bahwa teman-teman tidak memahaminya. Jadi silahkan dicek kembali artinya di blog ini.Teman-teman dapat langsung mengunduhnya dan digunakan untuk belajar. Berikut ini adalah salah satu contoh desain yang telah saya buat untuk memudahkan teman-teman belajar bahasa Jerman.



Berikut ini adalah link downloadnya : Klik Disini

    
    Sekian pembelajaran hari ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk terus berlatih kemampuan bahasa Jerman. Jika dalam tulisan ini terdapat sebuah kesalahan, jangan ragu untuk memberikan komentar agar kami perbaiki dengan cepat. Terima kasih dan sampai bertemu kembali di artikel berikutnya.
Nama-Nama Anggota Keluarga Dalam Bahasa Jerman Nama-Nama Anggota Keluarga Dalam Bahasa Jerman Reviewed by Fikri Haikal on Juni 07, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.